Belajar Bersama, Pelatihan Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif di Pesantren 3.10 Marketing Mix - Bagian 2

    

Pelatihan Pintar Kemenag Priode I bulan maret 2024 sudah dimulai kembali, untuk mempermudah dan menambah wawasan bapak ibu disini kami membuat pembahasan pelatihan, pembahasan pelatihan disini tidak harus dijadikan dasar pundamental untuk menjawab setiap pertanyaan dalam pelatihan yang bapak ibu pilih, tapi ini hanya dijadikan referensi saja bukan jadi dasar utama untuk menjawab. 

Silahkan semoga bermanfaat.
Ingat setiap soal diacak oleh sistem jadi pastikan baiknya bapak ibu sebelum ikut pelatihan baiknya baca baik-baik setiap pertanyaan dan kunci jawaban agar tidak tertukar.

Ingat juga pastikan perhatikan setiap jawaban yang bapak ibu lakukan karena itu ada limit atau batas pengerjaan pada setiap soalnya yaitu 10 kali pengerjaan jika sudah lewat 10 kali, maka bapak ibu dinyatakan tidak lolos alias gugur dan harus mengulang pada periode berikutnya.

Pembahasan Pelatihan Pintar Pelatihan Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif di Pesantren 3.10 Marketing Mix - Bagian 2.

1 dari 10 soal
Apa peran harga dalam marketing mix pondok pesantren?
A. Mengatur biaya pendidikan
B. Mengukur kualitas pendidikan
C. Meningkatkan jumlah santri
D. Menarik perhatian media massa (Menjawab ini)

2 dari 10 soal
Mengapa promosi sangat penting dalam marketing mix di pondok pesantren?
A. Untuk meningkatkan keuntungan pesantren
B. Promosi tidak penting dalam konteks pesantren
C. Untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang pesantren (Menjawab ini)
D. Agar calon santri memiliki tingkat kehadiran yang rendah

3 dari 10 soal
Mengapa aspek produk dalam marketing mix penting bagi pondok pesantren?
A. Untuk menarik perhatian media
B. Untuk bersaing dengan pesantren lain
C. Untuk memberikan layanan pendidikan yang berkualitas (menjawab ini)
D. Untuk memaksimalkan keuntungan

4 dari 10 soal
Bagaimana marketing mix dapat membantu pondok pesantren dalam menarik perhatian calon santri?
A. Harga rendah meningkatkan citra pesantren
B. Harga tinggi menarik santri dari latar belakang ekonomi yang tinggi
C. Harga tidak memengaruhi keputusan calon santri
D. Penetapan harga yang tepat meningkatkan pendapatan pesantren (Menjawab ini)

5 dari 10 soal
Apa tujuan utama penerapan marketing mix pada umumnya?
A. Strategi penentuan harga
B. Jaringan distribusi produk
C. Sebuah rencana bisnis jangka panjang.
D. Kombinasi variabel pemasaran yang dikendalikan perusahaan untuk mempengaruhi perilaku konsumen. (Menjawab ini)

6 dari 10 soal
Bagaimana distribusi dapat memberikan manfaat kepada pondok pesantren dalam konteks marketing mix?
A. Distribusi memastikan biaya pendidikan rendah
B. Distribusi tidak memiliki peran dalam pesantren
C. Distribusi memudahkan akses calon santri ke pondok pesantren (Menjawab ini)
D. Distribusi memastikan santri mendapatkan fasilitas terbaik

7 dari 10 soal
Apa yang dimaksud dengan marketing mix dalam dunia pemasaran ….
A. Strategi penentuan harga
B. sebuah rencana bisnis jangka panjang.
C. saringan distribusi produk
D. kombinasi variabel pemasaran yang dikendalikan perusahaan untuk mempengaruhi perilaku konsumen. (Menjawab ini)

8 dari 10 soal
Penerapan konsep marketing mix sebagai strategi pemasaran, dalam perkembangannya banyak membantu dan menentukan keberhasilan bisnis dalam mencapai target market, hingga akhirnya mereka menjadi….
A. konsumen irit
B. konsumen loyal (Menjawab ini)
C. konsumen cerdas
D. konseumet kreatif

9 dari 10 soal
Apa tujuan utama penerapan marketing mix di pondok pesantren?
A. Meningkatkan penjualan
B. Meningkatkan kualitas pendidikan (Menjawab ini)
C. Meningkatkan jumlah santri
D. Meningkatkan keuntungan

10 dari 10 soal
Mengapa promosi menjadi elemen penting dalam marketing mix pondok pesantren?
A. Untuk memaksimalkan keuntungan (Menjawab ini)
B. Untuk meningkatkan kualitas Pendidikan
C. Untuk bersaing dengan pesantren lain
D. Untuk menarik perhatian calon santri

Bapak ibu itulah pembahasan dan informasi dari website ini, semoga dapat memberikan manfaat untuk semua.

Jangan lupa jika website ini bermanfaat follow atau klik ikuti website ini agar tidak ketinggalan informasi.

Semoga semuanya sehat selalu. Aaaaamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Bersama, Pembahasan Pelatihan Pintar IKM Terbaru, 4.5. Perubahan Paradigma Pendidikan Madrasah

Belajar Bersama, Pembahasan Pelatihan Pintar IKM Terbaru, 4.12 Pembelajaran Berdiferensiasi

Belajar Bersama, Pembahasan Pelatihan Pintar IKM Terbaru, 4.21. Proyek Penguatan